Senin, 27 Mei 2013

Sausage Mushrom Blackpaper

Assalamualaikum,

Ini kali kedua saya membuat Sosis steak,yang pertama aku buat sausnya tanpa mushrom just blackpaper sauce. Nah untuk resep kedua ini saya buat dengan tambahan mushroom didalam sausnya, here we go lets cooking…

Bahan:
4 buah sosis blackpaper
2 buah kentang kukus
4 buah jamur campingon ukuran sedang
1 sdt oregano (taburan di kentang)
2 sdm minyak zaitun (untuk menumis)

Saus :
150 ml saus blackpape
2 siung bawang putih
3 sendok air (optional agar saus tidak terlalu kental)

Cara Membuat :
1. Kerat sosis, kemudian dipanaskan diatas pan yang sudah diberiminyak zaitun. Tunggu hingga bekas keratan terbuka. Angkat
Tiriskan.
2. Kupas kentang rebus, potong menurut selera.
3. Panaskan sedikit minyak untuk menumis, masukan kentang, bolak balik, taburi oregano.
4. Cara Membuat saus :
Tumis bawang putih kedalam 2 sdm minyak zaitun hingga wangi, tambahakan jamur campingon yang telah diiris (jangan terlalu
tipis), tumis hingga jamur layu, kemudian tambahan saus blackpapernya. Aduk 2 menit, tambahkan 3 sdm air, aduk kembali.
Kemudian angkat dan tiriskan. Bisa tambah sayuran beku atau rebusan buncis dan wortel yang ditumis sebentar. Aku ga pakai
sayuran karena kaka' udah keburu dateng jadinya ga sempat.
5. Platter :
Untuk plater bisa sesuai selera, untuk versi aku, pertama ambil 3 sdm saus letakan di pusat piring saji yang flat.
Kemudian beri diatasnya sosis, tata kentang dipinggirnya.
Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar